Sunday, July 31, 2016

GUNUNG PRAU DIENG DENGAN SEJUTA KEINDAHAN ALAMNYA

Pengalaman saya ini adalah Gunung Prau yang terletak di Dieng Jawa tengah, Indonesia punyaa tentunya. Prau/Plateau adalah dataran tertinggi dari kawasan dieng, sudah bisa disebut Gunung karena ketinggian adalah sekita 2565mdpl. banyak manusia - manusia yang ingin kesana untuk menakhlukkan gunung tersebut. tentunya hawa disana memang sangat dingin jadi disarankan membawa peralatan penghangat tubuh dan jangan lupa bawa bekal untuk camping di atas karena diatas sana tidak ada super market atau warteg :D haha. pengalaman saya mendaki gunung ini terbilang melelahkaan tapi menyeeenangkan. banyak hal yang bisa petik dari pendakian gunung prau ini. saya start mendaki dari parkiran tapak banteng. lalu jalan kaki kependaftaran biasa lahhh registrasi informasi data diri dan bla bla. lalu saya lanjutkan perjalanan saya untuk mendaki. kira-kira jarak tempuh dari bawah ke puncak diperkirakan 2-3jam tergantung anda tentunya.. semakin cepat mendaki ya semakin cepat sampainya. kalau saya 3jam baru sampai karena memang saya kurang cepat untuk pendakian hahaha :D "Ya Gitu Dehh!!" tau sendiri lahhh. lika liku tantanganpun saya lewati dengan penuh semangat walaupun banyak istirahatnya hahaha!!!. tapi saya tidak patah semangat, karena saya yakin dibalik kesusahan ini terwujudlah kesenangan yang nyata. dan teman-teman saya pun ikut mensupport saya untuk menuju kepuncak tersebut... dan itu terbukti ketika saya sampai di puncak ujung Gunung Prau. suasana yang tadinya kesalll capeee terrrbayaRRkaan ketika sampai.. apapun hanyalah rasa semangat datang kembali dan gairahpun menghampiri untuk melakukan suatu hal dipuncak (jangan negative Ya!!) :D . seperti biasa, kita pasang 3 tenda, karena kelompok saya ada 8orang. sehabis memasang tenda lanjut menyalakan api dengan gas dan kompor untuk memasak air (kitaaaa Ngopiiiii gaeeess) sambil melihat bintang berkilauan dilangit, sungguh indah ciptaan-MU itu Tuhan :D. selagi kita CMYK + ngopi tadi.. kita berbincang dan bersenda gurau (NO HP, NO LAPTOP, NO TEHKNOLOGI for that time) suasanapun menjadi bersosialisasi kembali seperti jaman dahulu kala. ngobrol secara langsung, bertatap muka langsung, canda tawa bersama. KOMPAKK!!!!!

haripun sudah terlarut malam dan kamipun menjadwalkan untuk tidur dan bangun subuh menanti sang matahari datang. dan ternyata memang benarrrrr..... lagi-lagi ciptaan-MU sungguh luarrr biasa Tuhan.. gunung prau dikelilingi banyak gunung dan awan-awan yang sangat mewah bagiku untuk pemandangannya.




setelah bersuka ria menikmati pemandangan yang ada dipuncak prau, setelah itu kita bergegas untuk pulang. dan kita pulang dengan lawan arah dari pertama kita memulai mendaki. ternyata dibalik dari jalur tapak banteng, terdapat pemandangan juga yang begitu sangarRRnya. pastinya kabut menemani kita disetiap perjalanan turun gunung gaesss!!!!!. berikut adalah Viewnya :


bagaimana????? sangarrr bukan?? viewnya seperti difilm-film gitu-gitu kan :D . kan ajeeebbb brroooo!!! setelah melewati berbagai rintanganpun dan akhirnya sampai dibawah gunung prau!! dan kita ke parkiran awal, jupuk helm siap-siap muleeehhh!! ya too... dan history pun tercetak seperti diblog ini. hidup ini indah kawan, kapan maning!! habiskan masa mudamu dengan hal positive, warnai masa mudamu seperti pelangi cieee... haha :D. yang mau ke PRAU, salam sama penghuni-penghuni sana.. dijamin seruuuu!!! menakjubkan!! mengajibkan pokooknyaa BROO SISS. SALAM DARI SAYA Riza Maulana (Pendaki amatir). sampai ketemu lagi di blog selanjurnya :D. #Adventure.

No comments:

Post a Comment